Teknologi Listrik Broadband Untuk Daerah Pedesaan

Akses Internet berkecepatan tinggi adalah harapan evolusi baru teknologi. Sementara banyak teknologi seperti tinggi kecepatan akses Internet (HSPA), nirkabel interoperabilitas untuk microwave access (WiMAX) dan evolusi jangka panjang (LTE) yang menjanjikan dan memuaskan harapan dengan benar, kesenjangan digital masih ada oleh daerah pedesaan yang menembus secara sempurna dan hemat biaya.

Solusi untuk situasi yang sebelumnya adalah memiliki cara untuk menyalurkan broadband Internet ke pasokan listrik sehingga jaringan dilakukan di jaringan listrik. Distribusi data Internet kabel listrik disebut HomePlug atau broadband melalui saluran listrik (GLP).



Listrik broadband adalah inovasi dalam tren teknologi terbaru. Teknologi ini tentunya mendorong dan biaya efisien model infrastruktur untuk menawarkan penetrasi broadband untuk kecepatan tinggi internet dilihat bahkan di daerah pedesaan, sebagai setiap rumah di dunia disajikan oleh arus listrik.

Pengenalan

Menyadari bagaimana lanskap komunikasi berubah cepat dari penciptaan Internet, broadband Internet, seperti semua orang tahu, adalah mekanisme untuk transmisi data melalui saluran bandwidth besar melalui kabel atau nirkabel. Broadband tetap disebut Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL) dan teknologi broadband nirkabel mobile WiMAX dan LTE lanjutan. Namun, Semua teknologi ini memerlukan banyak biaya infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum. Itulah sebabnya kenapa mereka terbatas terutama daerah perkotaan dan kesenjangan digital masih sedang dikenakan di Internet tidak untuk mencapai massa, bahkan di pedesaan geografi.

Apakah broadband listrik?

Sebaliknya hambatan teknologi, teknologi inovatif baru disebut Broadband Electric adalah dalam perjalanan untuk mencapai daerah pedesaan, tanpa infrastruktur biaya begitu banyak untuk membawa Internet data lebih sinyal-sinyal listrik frekuensi relatif sedang/tinggi. Broadband biasanya menggunakan sinyal-sinyal listrik frekuensi rendah untuk membuat panggilan telepon biasa dan sinyal yang paling sering untuk transportasi Internet data seperti yang kita lihat dalam ADSL teknologi. Elektronik filter memisahkan dua jenis sinyal dengan frekuensi rendah yang pergi ke telepon Anda dan frekuensi di atas modem Internet Anda. Prinsip di balik teknologi broadband listrik cukup sederhana karena listrik rute selama hanya bagian frekuensi rendah baris kekuatan, paket data dapat ditularkan di frekuensi yang lebih tinggi.

Bagaimana broadband listrik bekerja?

Konsep teknis kunci untuk transmisi data dari teknologi broadband listrik diciptakan dalam konsep dasar frekuensi radio (RF) energi dikelompokkan dalam baris yang sama yang mengangkut arus listrik. Karena RF dan listrik bergetar pada frekuensi yang berbeda, akan ada tidak ada gangguan antara dua dan juga paket-paket yang dikirimkan melalui RF tidak hilang karena arus listrik. Listrik sistem mengkonsumsi hanya bagian dari jaringan listrik seluruh. Umumnya, energi listrik tanaman menghasilkan mengarah untuk mengirimkan energi untuk substasiun yang kemudian mendistribusikan mereka yang menggunakan jalur transmisi tegangan tinggi saat ini dari 155 K untuk 765 K volt dan ini tidak relevan untuk paket atau transmisi RF. Solusi untuk broadband teknologi listrik adalah untuk menghindari substasiun tegangan tinggi dan kabel dan berkonsentrasi pada jalur transmisi tegangan menengah yang biasanya membawa sekitar 7.200 volt dan kemudian Transformer mengubah arus listrik ke 240 volt dipasok ke rumah tangga. Untuk dimasukkan ke dalam kata-kata sederhana, baris standar serat optik secara khusus dirancang untuk transmisi Internet yang akan digunakan untuk transportasi data. Garis-garis optik fiber ini terhubung ke jalur tegangan menengah. Repeater dipasang di titik-titik persimpangan ini untuk mengulang data dan meningkatkan kekuatan transmisi. Skrup atau perangkat khusus juga dapat diinstal pada transformator memberikan data link di sekitar mereka. Setelah itu, digital data akan dibuat di jalur 240 volt yang menghubungkan ke outlet listrik perumahan bangunan atau kantor yang menjadi titik akhir distribusi data.
Baca Juga : Aplikasi Karaoke Android
Pada saat ini, penduduk dan bisnis memiliki dua pilihan untuk konektivitas Internet. Anda bisa mendapatkan pemancar nirkabel yang menerima sinyal nirkabel dan mengirimkan data ini
Blogger
Disqus

No comments